Cara Mengatasi Virtual Memory Low pada Windows Anda


Mungkin Anda pernah bertanya: “Apa yang harus saya lakukan untuk memperbaiki memori virtual ketika terlalu rendah atau virtual memory low?”

Solusinya seperti ini: Saya berasumsi bahwa Anda pernah diperingatkan oleh popup balon kecil di sudut kanan bawah memberitahukan bahwa memori virtual Anda rendah dan Windows sedang menyesuaikannya. Jika ini terjadi hanya sekali, jangan khawatir, Windows menemukan masalah dan akan memperbaikinya. Tetapi jika itu terjadi berulang kali, bisa jadi bahwa pengaturan Anda tidak memungkinkan untuk Windows Anda membuat penyesuaian yang diperlukan. Pertama, pastikan drive hardisk Anda tidak terlalu penuh. Di Windows Explorer, klik kanan ikon drive dan pilih Properties. Jika jumlah ruang bebas di bawah sekitar 10 persen, Anda akan perlu untuk membebaskan beberapa ruang. Anda dapat menggunakan tombol Disk Cleanup tepat di sebelah indikator ruang bebas, atau secara manual memindahkan beberapa file ke penyimpanan off-line, atau jika diperlukan, uninstall aplikasi yang tidak perlu untuk mendapatkan ruang lebih bebas.
Jika ruang drive rendah tidak bermasalah, pengaturan virtual memori Anda mungkin salah. Klik kanan My Computer dan pilih Properties. Klik tab Advanced. Klik tombol Settings pada panel Performance. Klik tab Advanced pada dialog Performance.

Klik tombol Change di panel Virtual Memory.

Carilah pilihan ukuran dikelola Sistem atau System managed size, pilih itu jika belum dipilih lalu klik tombol Set,

dan tutuplah semua jendela dengan mengklik OK, OK, OK. Dengan cara ini akan mengakhiri peringatan “popup balon kecil” tersebut.

Silakan sobat memberikan semua komentar di sini. Segala kritik dan saran dari sobat semua akan sangat berguna bagi kemajuan blog ini.😉

One thought on “Cara Mengatasi Virtual Memory Low pada Windows Anda

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s