Facebook Timeline?? Facebook Cover ??


Facebook Timeline??

Facebook Timeline? Ya, Setelah diperkenalkan dalam konferensi developer F8 bulan September lalu akhirnya Facebook Timeline secara resmi diluncurkan ke publik untuk seluruh pengguna Facebook. Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang tampilan baru Facebook ini:

Bagaimana mengaktifkan Facebook Timeline?

Jika dalam versi beta sebelumnya perlu beberapa langkah untuk mengaktifkanya kini hanya dengan mengunjungi halaman resmi Facebook Timeline kemudian klik “Get Timeline” dan “Publish Now”.

Apa saja yang bisa dilakukan di Facebook Timeline?

Layaknya situs jejaring sosial anda dapat mem-posting status, foto, event dan aktifitas lain serta menambahkan informasi pribadi seperti pekerjaan, status hubungan, tempat tinggal, dll hanya saja pilihannya dibuat lebih bervariasi dan ditambahkan informasi baru seperti status kesehatan anda.

Apa yang baru dalam tampilan Facebook Timeline?

Dari segi design Facebook Timeline menampilkan ruang besar untuk foto profil pengguna yang disebut “Cover Photo”, yang memberi keleluasaan bagi pengguna untuk berkreatifitas lebih. Namun jika anda tidak sempat untuk mendesignya sendiri, berikut adalah beberapa layanan gratis yang menawarkan banyak pilihan foto atau gambar dan dengan mudah dipasangkan untuk Cover Photo Facebook Timeline anda.

– Cover Photo Finder

– Face Coverz

– My Profil Cover

– Cover Photoz

– Coverize.me

Bagaimana privasi pengguna dalam Facebook Timeline?

Facebook menghadirkan fitur dan tampilan baru dengan mengedepankan pengalaman pengguna dalam mendokumentasikan hidup mereka, namun transformasi besar Facebook yang disebut timeline ini membuat semua data posting status, photo, pertemanan, hubungan, pekerjaan dan apapun aktifitas anda di masa lalu dapat ditinjau dengan mudah, maka dari itu hal ini menjadi masalah bagi beberapa pengguna yang tidak ingin privasi lamanya dilihat banyak orang.

Meskipun Facebook tetap menjaga privasi pemiliknya dengan menyediakan opsi-opsi privasi di setiap posting, namun hal ini cukup rumit mengingat banyaknya data yang terpublish sejak dari awal anda bergabung dengan Facebook.

Nasib profil lama Facebook setelah mengaktifkan Facebook Timeline?

Perlu diketahui Facebook Timeline adalah transformasi besar Facebook yang akan diterapkan keseluruh pengguna nantinya, meskipun sekarang anda masih bisa memilih untuk mengaktifkannya atau tidak tetapi jika anda telah mem-publish timeline maka anda tidak akan bisa lagi kembali ke profil lama Facebook.

Bagaimana? Apakah Anda sudah siap untuk memasuki era baru dengan menggunakan fitur terbaru Facebook ini? Jika YA adalah jawabannya, silakan masuk ke halaman ini dan kemudian klik tombol “Get It Now” atau di fitur Bahasa Indonesia bertuliskan“Dapatkan Sekarang”.

Facebook Cover??

Nah..setelah Anda menggunakan Facebook Timeline kemungkinan besar yang akan menjadi pertanyaan berikutnya adalah Facebook Cover. Ya, mari kita bahas mengenai Facebook Cover ini.

UPDATE: Facebook Cover Image Size

Berikut adalah dimensi ukuran Facebook Cover tersebut:

  • 850 px panjang (wide)
  • 315 px lebar (minimum) – Anda dapat mengubah posisi gambar Anda sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai menggesernya seperti yang Anda inginkan, tetapi hanya 850 × 315 area yang akan terlihat.

Keep in mind that the Facebook iPhone app version 4.1 (includes Timeline update) displays a slightly different ratio of profile-picture to cover-image .

For now, use the 850 px by 315 px and you’ll have near poifect results on both mobile and desktop, see:Sekarang, gunakan 850 px dengan 315 px dan Anda akan mendapatkan hasil terbaik, baik tampilan di handphone maupun tampilan di desktop, lihat contoh di bawah ini:

Mudah-mudahan catatan saya yang sedikit ini berguna bagi Anda semua.
Silakan bagi yang ingin memberikan komentar, baik itu positif ataupun negatif, dengan senang hati saya akan membalasnya.

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s