Download Video Youtube Ke Dalam Ponsel Android



Youtube merupakan penyedia layanan streaming video terbesar di dunia. Berbagai video dapat kita temukan di situs Youtube ini, mulai video film series yang berdurasi panjaang hingga video lipsing berdurasi pendek. Semua dapat kita lihat secara gratis melalui situs streaming video raksasa ini.

Download Video Youtube pada Ponsel Android

Di hampir semua ponsel Android sudah dilengkapi aplikasi Youtube, aplikasi pemutar dan pencari video dari Youtube. Sayangnya aplikasi tersebut tidak mengijinkan pengguna untuk mendownload video Youtube yang kita sukai. Google sebagai pemilik situs streaming video tersebut tidak mengijinkan para viewer untuk mendownload video Youtube yang sudah diupload oleh penggunanya. Oleh karena itu, pemilik ponsel Android yang ingin mendownload video Youtube akan membukanya kembali menggunakan aplikasi PC kemudian mendownloaadnya baik menggunakan situs pihak ketiga (Keepvid), ekstensi Google Chroem, maupun add ons pada Mozilla Firefox.

Kini sobat Pusat Teknologi yang menggunakan ponsel Android tidak perlu khawatir karena ada aplikasi Android yang dapat digunakan untuk mendownload video Youtube dan menyimpannya di memori ponsel. Aplikasi Android ini bernama TubeX. Aplikasi ini sekaligus sebagai player untuk memutar video Youtube yang telah didownloadnya tadi.

Berikut adalah cara mendownload video Youtube menggunakan aplikasi Android TubeX:

Buka aplikasi TubeX .Tampilan Aplikasi Android TubeXPilih dan cari video Youtube yang dikehendaki. Kemudian klik video tersebut.Pilih Video YoutubeDownload video Youtube menggunakan tombol Save As yang ada di bawah Video.Video Youtube Pada Aplikasi TubeXTunggu sebentar, tak lama kemudian ada informasi mengenai jenis format video yang dapat didownload!Tunggu SebentarUntuk memulai proses download, pilih ukuran format video yang sesuai dengaan ponsel Android sobat.Pilih Ukuran Format VideoPada notification bar, kita dapat melihat perkembangan proses download video.Notifikasi Aplikasi TubeX Pada Ponsel AndroidKetika download berhasil, klik Tab Downloads untuk melihat daftar video apa aja yang telah kita download tadi.Hasil Downloaad Video YoutubeTekan dan tahan video untuk memunculkan menu pilihan, pilih Play as video untuk memutar video atau Play as Music untuk memutar music.Pilihan Menu Untuk Memutar Video YoutubeSelesai

Cukup mudah bukan mendownload video Youtube menggunakan ponsel Android? Untuk mendapatkan aplikasi Android ini sobat dapat mendownloadnya menggunakan Aplikasi Google Play (Android Market). Aplikasi download video Youtube ini dapat diunduh gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Sobat Pusat Teknologi yang mempunyai ponsel Android tidak ada salahnya mengoleksi aplikasi TubeX. Selamat mencoba!

Filed in: Software Apps, Tips & Trik Tags: Android, Aplikasi Android, Cara, Cara Download Video, Cara Download Youtube, Download, Download Video, Download Video Youtube, Google Play, Ponsel AndroidAhmad Nasrullah Jamaludin, blogger, aktivis social media dan pengajar TIK di salah satu SMA Negeri Surabaya. Anak dari dua bersaudara, saat ini tinggal di Surabaya. Akun twitter @anasmcguire.

Download Video Youtube Ke Dalam Ponsel Android

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s