Inilah Sosok Fifie Buntaran


foto

Vivi Buntaran. TEMPO/ ISHOMUDDIN

Selasa, 22 November 2011 | 07:04 WIB

TEMPO.CO, Jakarta – Nama Fifie Buntaran mulai melambung di dunia modeling sejak enam tahun terakhir. Perempuan yang akrab disapa Fifie ini cukup diperhitungkan, terlebih saat wajah orientalnya sering terpampang di beberapa majalah pria dewasa dengan penampilan cantik dan seksi.

Kini, perempuan 32 tahun ini menjadi topik hangat setelah menggelar acara “Charity Fashion Show” yang membuat banyak pihak kecewa. Sebelumnya, Fifie juga sempat menggegerkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan saat sidang Malinda Dee, terpidana pembobol perbankan dan rekan sesama sosialita. Fifie membawa bunga tanda simpati dan menyelak sidang sehingga hakim mengeluarkannya.

Siapakah sebenarnya Fifie Buntaran? Fifie lahir di Pontianak, 4 Oktober 1979. Ia sangat menyukai warna pink. Untuk menjaga kebugaran tubuhnya, Fifie aerobik dan fitness dua kali dalam seminggu. Kedua olahraga itu ditekuninya untuk membuat bentuk tubuhnya menjadi ideal dan menenangkan pikirannya.

Pemilik tinggi badan 170 sentimeter dan berat 50 kilogram ini merasa lebih percaya diri mengenakan batik asli Indonesia daripada gaun pesta biasa. Fifie Buntaran dikenal sebagai bintang sinetron dan film layar lebar seksi.

Fifie juga tampil dalam acara komedi situasi Tawa Sutra bersama Pepi, Fanny Fadilah, dan Ade Namnung. Imej seksi yang melekat pada dirinya membawa ia kebagian peran sebagai wanita penggoda. Fifie juga pernah membintangi sinetron 3 Cewek Bintang dan Di manakah Cinta.

Peran Fifie dominan menonjolkan kemolekan tubuhnya. Fifie juga pernah membintangi beberapa iklan, seperti iklan Neo Hormoviton bersama Azhari bersaudara; Mie Gaga; produk penambah stamina pria, Irex, dan berperan sebagai pengganggu tetangga sebelah.

Sebelum memasuki dunia akting, Fifie adalah seorang model catwalk. Pengalamannya itu membuat Fifie menggagas bisnis pakaian dengan mendirikan sebuah butik.

Pada 19 November 2011, Fifie membuat acara penggalangan dana untuk Nando, bocah 10 tahun yang menderita gagal ginjal dan infeksi usus. Ia mengundang aktivis Valencia R.M. dalam program SOCIALITE di TVOne. Kepada Valencia, Fifie menjanjikan uang hasil pelelangan barang hari itu untuk membantu pengobatan Nando.

Sayangnya, hasil lelang bernilai ratusan juta itu tidak diberikan kepada Valencia selaku wakil dari Nando. Akhirnya, Valencia, yang akrab disapa Silly, membeberkan hal tersebut melalui jejaring sosial Twitter @justsilly dan blognya, http://www.newsilly.com. Silly mendapat informasi bahwa acara ini merupakan rekayasa atau setting panitia dan penayang dari TVOne.

Fifie pun merasa sebagai korban acara charity setting-an yang telah memanfaatkan acaranya. Ia menyatakan, sejak awal memang tidak memperuntukkan acara itu sebagai penggalangan dana bagi seorang anak yang menderita gagal ginjal bernama Nando. Akan tetapi, Fifie memang memiliki tujuan sosial untuk membantu orang-orang miskin yang sakit sehingga turut mengundang seorang aktivis bernama Valencia Mieke Randa.

Penggalangan dana melalui Silly untuk orang sakit, menurut Fifie, dilakukan tidak dalam acara “Charity Fashion Show”, tetapi sebelum acara dimulai. Penggalangan dana rencananya dilakukan dengan memperkenalkan Silly sebelum acara dimulai kepada tamu-tamu undangan yang merupakan teman-teman Fifie yang kaya.

ILHAM

Inilah Sosok Fifie Buntaran

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s