KPK Panggil Mantan Anggota DPR Sebagai Saksi untuk Anggoro


Jakarta Penyidikan kasus sistem komunikasi radio terpadu mulai digalakkan oleh KPK setelah sempat terhenti sekian lama. KPK memeriksa mantan anggota dewan Hilman Indra sebagai saksi untuk tersangka Anggoro Widjojo yang kini masih buron.

“Hilman Indra dipanggil untuk kasus SKRT, sebagai saksi,” tutur Kabag Pemberitaan KPK Priharsa ketika dihubungi, Senin (7/5/2012).

Hilman merupakan terpidana dalam kasus ini. Dia divonis empat tahun dan denda Rp 200 juta subsidair enam bulan kurungan.

Anggoro diduga telah memberi suap kepada beberapa Anggota DPR untuk menjadi rekanan dalam proyek SKRT. Anggota DPR yang menerima suap itu antara lain Azwar (Fraksi Partai Golkar), Hilman Indra (Fraksi Partai Bulan Bintang), dan Fahri Andi Leluasa (Fraksi Partai Golkar).

Mereka diduga membantu mengegolkan Anggaran SKRT. Ketiganya telah divonis bersalah oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan dihukum penjara masing-masing empat tahun dan denda Rp 200 juta subsidair enam bulan kurungan.

Anggoro ditetapkan tersangka oleh KPK pada 23 Juni 2009. Sampai saat ini, keberadaan Anggoro belum diketahui. Ia pernah dikabarkan berada di Singapura.

(fjp/aan)

KPK Panggil Mantan Anggota DPR Sebagai Saksi untuk Anggoro

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s