Hanya Gagah-gagahan, Polisi Harus Tertibkan Warga Pemilik Senjata Api


Jakarta Wakil Ketua DPR Pramono Anung mendesak polisi menertibkan semua warga sipil yang memiliki senjata api. Karena peredaran senjata api di masyarakat sudah menjadi ancaman tersendiri.

“Polisi sudah saatnya menertibkan warga sipil termasuk anggota DPR yang memiliki senjata api. Karena senjata api hanya untuk gagah-gagahan menjadi rambo baru,” desak Wakil Ketua DPR Pramono Anung.

Hal ini disampaikan Pramono Anung kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/5/2012).

Menurut Pramono, polisi mestinya belajar dari kasus Iswahyudi. Dimana seorang yang punya senjata api bisa main hakim sendiri.

“Kasus Iswahyudi merupakan contoh bagaimana orang punya senjata pribadi kemudian menunjukkan senjata ke muka umum pada saat dia emosi. Untuk hal kecil dia menunjukkan somebody dan itu tidak diperlukan sama sekali. Ini kan akibat tekanan kehidupan seseorang sehingga mudah tersulut amarahnya. Tentunya polisi harus menertibkan ini. Karena untuk memliki senjata kan ada budgetnya. Jangan membuat masyarakat kita semakin ketakutan,” katanya.

Bahkan Amerika Serikat pun terus melakukan evaluasi kepemilikan senjata api. Karena di Amerika penyebaran senjata api sudah menghawatirkan.

“Seperti Amerika saat ini sedang melakukan pengetatan senjata luar biasa dan itu dilakukan ke kampus-kampus. Sebelum ini terlambat kepolisian harus menertibkan hal yang berkaitan senjata api. Karena saya pikir kepemilikan senjata api bagi masyarakat sipil urgensinya tidak ada,” tandasnya.

(van/rmd)

Hanya Gagah-gagahan, Polisi Harus Tertibkan Warga Pemilik Senjata Api

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s