Susan Bahtiar Inginkan Kompetisi Desainer Anak


foto

Susan Bachtiar. TEMPO/Ramdani

Sabtu, 19 November 2011 | 19:08 WIB

TEMPO.CO, Jakarta – Desainer anak terdengar asing di Indonesia. Tapi kemarin di Jakarta Fashion Week seorang bocah 9 tahun, Rafi Abdurrahman Ridwan, membuktikan ternyata bakat itu muncul jika ada kesempatan. Rafi yang juga penderita tuna rungu bisa menghasilkan rancangan untuk perempuan dewasa dengan bahan dasar batik.

“Tidak semua anak mempunyai kesempatan seperti Rafi, maka untuk mewujudkan impian setiap anak perlu ada kompetisi desainer anak,” ujar pembawa acara Susan Bahtiar yang ditemui di Jakarta Fashion Week, Jumat, 18 November 2011.

Rafi memang beruntung, ditemukan Lia Chandra dari Lia Chandra Foundation sehingga bisa mewujudkan rancangannya di Pekan Busana Jakarta. Menurut artis yang juga pengajar taman kanak-kanak ini, bakat anak bisa dilihat sejak dini.

“Dari pengalaman saya, gambar murid TK itu sudah kelihatan passion-nya ke mana, sudah kebaca” kata Susan. Tapi memang perlu dukungan ke arah mana bakat tersebut bisa diarahkan.

Nah, kata perempuan 38 tahun ini, agar semua anak bisa mewujudkan mimpinya seperti Rafi, maka memang ajang kompetisi untuk anak sudah saatnya dibuka.

“Tujuannya agar Rafi-Rafi lain bisa terus bermunculan,” ujar dia. Soalnya Susan yakin di ujung Indonesia masih banyak anak-anak yang ingin mimpinya menjadi desainer bisa terwujud seperti Rafi.

DIANING SARI

Susan Bahtiar Inginkan Kompetisi Desainer Anak

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s