Wakil Ketua MPR: Anggota DPR Tak Perlu Senjata Api


Jakarta Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Thohari, merasa tak perlu memiliki senjata api untuk melindungi diri. Ia pun merasa heran jika ada anggota DPR yang memegang senjata api.

“Saya merasa tidak perlu memiliki senjata api, kalaupun ada ancaman tidak perlu perlindungan senjata api,” kata Hajriyanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/5/2012).

Hajriyanto menilai tidak ada urgensi seorang anggota DPR untuk memegang senjata api. Kalaupun merasa terancam, menurutnya anggota DPR bisa memanfaatkan fasilitas pengamanan yang dimiliki.

Lebih jauh Hajriyanto menilai orang yang memegang senjata api untuk perlindungan diri adalah orang yang hanya ingin eksis. Hal itu, ia menambahkan, merupakan tanda-tanda penyakit sosial.

“Ada orang-orang yang merasa harus eksis dengan senjata api, ini kan ada semacam patologi sosial,” tandasnya.

Sebelumnya anggota Komisi III DPR dari Partai Gerindra Martin Hutabarat menuturkan cukup banyak anggota DPR yang memiliki senjata api. Anggota DPR memiliki senjata api berizin untuk membela diri. Sementara menurut anggota Komisi III lainnya, Ahmad Yani, senjata api penting untuk perlindungan anggota DPR. Yani mengaku senjata api yang dimilikinya telah berizin dan hanya untuk olahraga menembak.

(trq/mpr)

Wakil Ketua MPR: Anggota DPR Tak Perlu Senjata Api

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s