Tips Membeli Tablet PC


Tablet Asus Eee Slate EP121Tablet PC saat ini tengah “naik daun” di Indonesia. Kecanggihannya yang dapat memukau setiap orang membuat tablet pc menjadi sebuah trend tersendiri. Ratusan vendor pun berlomba-lomba membuat tablet pc dengan kelebihan dan keunggulan masing-masing.

Mungkin bagi Anda selaku konsumen akan bingung memilih mana kualitas dan harga yang pas. Sebelum membeli sebaiknya ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu. Berikut tips bagi Anda yang ingin memiliki Tablet PC.

Dengan banyaknya tablet dari berbagai vendor maka semakin banyak pula OS yang akan membuat anda bingung. Macam-macam dari sistem operasi diantaranya BlackBerry OS, Windows, iOs dan Android. Pilihlah yang sekiranya Anda perlukan.

Ada berbagai macam ukuran layar yang disediakan oleh tablet. Ada tablet 5 inci, tablet 7 inci, 8,9 inci, 9,7 inci dan yang terakhir berukuran 10 inci. Dalam memilih besar kecil dari tablet PC tergantung selera Anda.

Pelajarilah tablet PC yang akan Anda beli. Ketahuilah kelebihan dan kekurangan tablet pc tersebut agar Anda dapat berjaga-jaga memilih yang terbaik.

Desain dan fitur juga patut Anda pertimbangkan. Seperti halnya kita menyukai sesuatu pasti akan dilihat dari bentuk dan cantiknya. Namun keindahan desain jika tak didukung dengan fitur yang tepat maka tak aka nada artinya. Lebih baik carilah yang desainnya bagus dan fitur yang lengkap misalkan slot microSD, port USB full-sized, output cro-HDMI, dll.

Perhatikanlah kualitas dan kuantitas baterai sebelum membelinya . Seperti yang kita tau tablet PC cukup memakan banyak baterai. Pada umumnya ketahanan berdasarkan pada faktor pemakaian Anda.

Ada beberapa pilihan koneksi yang disematkan pada Tablet PC , yaitu wi-fi dan 3G. Untuk koneksi 3G ialah koneksi yang paling tinggi dan terbaik untuk saat ini. Pastikan bahwa pada tablet PC yang Anda pilih terdapat fitur ini.

Kisaran Tablet PC saat ini mulai dari 5 juta hingga 9 juta rupiah. Harga ini memang jauh lebih mahal dari pada netbook karena memang Tablet PC memiliki kelas tersendiri di masyarakat.  Pemilihan harga harus menjadi pertimbangan pula, semakin mahal bukan berarti berkualitas baik. Maka dari itu Anda harus lebih bijak dalam meganalisa.

Tips Membeli Tablet PC

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s