Kejagung: Putusan Bebas Muchdi PR Bisa di PK


INILAH.COM, Jakarta – Wakil Jaksa Agung Darmono mengakui terbukanya kemungkinan Kejaksaan Agung (Kejagung) mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas vonis bebas hakim kasasi Mahkamah Agung terhadap Mayor Jenderal (Purn) Muchdi Purwoprandjono.

Muchdi PR divonis bebas dalam kasus kematian aktivis HAM Munir. ”Ya kalau kemungkinan ada,tapi semuanya masih dievaluasi,kalau kemungkinan kan sepanjang itu ada alasan kan. Tapi itu kan diputusan secara tepat akan dibicarakan melalui tim yang ada,“ ucap Darmono di Kejaksaan Agung, Jakarta, senin (14/5/2012).

Menurut Darmono,pihaknya akan terlebih dahulu mengevaluasi untuk menentukan akan melakukan PK atau tidak. Sementara itu terkait bukti baru (novum) yang sudah diajukan juga akan dievaluasi apakah bisa menjadi bahan untuk PK atau tidak. ”Kita pelajari dulu sejauh mana kemungkinannya bisa harus kita pelajari secara lengkap,“ucapnya.

Munir meninggal dunia pada tahun 2004 silam. Meninggalnya aktivis HAM ini setelah mengalami keracunan makanan dalam perjalanan menuju Amsterdam Belanda. Diduga kuat, ada yang memberikan racun pada makana Munir tersebut. [gus]

Kejagung: Putusan Bebas Muchdi PR Bisa di PK

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s