Negosiasi dengan Martinez, Liverpool Prioritaskan Pep


Guardiola mengatakan empat tahun sudah cukup untuk menjadi manajer Barcelona.

LIVERPOOL, KOMPAS.com β€” Liverpool membuang waktu dengan memprioritaskan Pep Guardiola sebagai targetnya, meski “The Reds” sudah diperbolehkan bernegosiasi dengan pelatih bidikannya dari Wigan Athletic, Roberto Martinez.

Manajemen “The Latics” belakangan telah mengizinkan Liverpool untuk bernegosiasi dengan Martinez. Hal itu diungkapkan sendiri oleh ketua klub Wigan Dave Whelan pada Fenway Sports Group, pemilik “The Reds”.

“Ketika Liverpool memberhentikan Kenny (Dalglish), saya berpikir mereka mengetuk pintu dan ternyata benar. Saya pernah berjanji kepada Roberto, ketika klub besar datang, ia akan diizinkan bicara dengan mereka dan klub besar itu ternyata Liverpool. Saya mengizinkannya dan ia akan segera bernegosiasi dengannya,” sebut Whelan.

Martinez belum pernah meraih trofi sebelumnya, itu adalah kriteria FSG untuk pelatih berikutnya. Namun, ia akan diberi kesempatan meyakinkan sang pemilik Liverpool yang kini tengah merestrukturisasi manajemen klub itu.

Namun, menurut berita yang dilansir Guardian, Liverpool masih menaruh harapan membeli servis Guardiola. Padahal, pascamundur dari Barcelona, pria berusia 41 tahun itu ingin rehat setahun dulu dari ingar-bingar sepak bola.

Kabarnya, “Si Merah” juga berminat memboyong Fabio Capello. Namun, “Don Fabio” malah berambisi membesut Chelsea yang saat ini ditangani pelatih ad-interim Roberto Di Matteo.

Berikutnya, Liverpool juga memantau Brendan Rogers. Namun, Swansea City tak mengizinkan “Kubu Anfield” dengan pelatihnya.

Terakhir, Liverpool menaruh harapan dapat memboyong Andre Villas-Boas. Setelah dipecat “The Blues”, Villas-Boas masih menganggur. Status sebagai juara Liga Europa 2011 bersama Porto sepertinya menarik perhatian Liverpool.

Negosiasi dengan Martinez, Liverpool Prioritaskan Pep

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s