Sriwijaya FC Waspadai Motivasi Pemain Persiram


JAKARTA, KOMPAS.com – Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengungkapkan, anak asuhnya akan tampil maksimal saat bertandang ke markas Persiram Raja Ampat, Stadion Wombik, Papua dalam laga lanjutan Indonesian Premier League (ISL), Sabtu (19/5/2012). Meski timnya lebih diunggulkan, Kas tetap tidak ingin menganggap remeh calon lawannya tersebut.

Dalam laga ini, Sriwijaya yang berada di puncak klasemen ISL tetap mengincar poin penuh untuk tetap menjaga jarak dengan Persipura Jayapura yang kini menduduki posisi kedua. Apalagi, hasil seri melawan Persidafon Dafonsoro beberapa waktu lalu kian memangkas jarak mereka menjadi empat poin dari tim “Mutiara Hitam”.

Sementara, kubu Persiram baru mengalami kekalahan telak enam gol tanpa balas dari Persidafon di laga terakhirnya, Selasa (8/5/2012). Hasil itu membuat posisi Persiram kian terpuruk di dasar klasemen sementara ISL.

“Kekalahan telak dari Persidafon kemarin dapat membangkitkan semangat mereka (Persiram). Apalagi, mereka akan mempunyai motivasi tinggi karena bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Jadi mereka tidak bisa dianggap remeh,” ujar Kas.

Kas menuturkan, sejumlah pemainnya saat ini dalam kondisi terbaik untuk menghadapi pertandingan tersebut. Dari beberapa pemain yang disiapkan, hanya bek Jamie Coyne yang dipastikan tidak membela tim berjuluk “Laskar Wong Kito” dalam laga tersebut karena terkena akumulasi kartu.

“Untuk sektor belakang, hanya Jamie Coyne yang tidak bisa bermain. Tetapi kita sudah mempersiapkan Nova Arianto dan Ahmad Jufrianto untuk menggantikan posisinya. Firman Utina juga kondisinya belum fit benar dari cedera, tetapi kita lihat nanti saja,” tuturnya.

Sementara, pelatih Persiram, Bambang Nurdiansyah mengaku siap meladeni Sriwijaya. Meskipun bukan lawan mudah, Bambang mengatakan, anak asuhnya akan berusaha sebaik mungkin untuk mencuri poin agar dapat memperbaiki posisinya di klasemen.

“Persiapan sejauh ini berjalan normal, artinya meskipun nanti kita bermain melawan tim papan atas, mau tidak mau harus berusaha untuk meraih poin, siapa pun lawan kita nanti. Pemain akan tetap maksimal di hadapan pendukungnya nanti,” ujar Bambang.

Sriwijaya bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 52 poin. Pada pertandingan terakhir, mereka ditahan imbang 2-2 oleh Persidafon. Setelah dijamu Persiram, Hilton Moreira dan kawan-kawan akan menghadapi Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena.

Sriwijaya FC Waspadai Motivasi Pemain Persiram

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s