Cara Mudah Mengatasi Rem Ambles Pada Mobil



Mengganti rem mobil

Mempunyai barang mewah tentu perawatannya juga tidaklah murah, contohnya saja mobil. Dengan harga service mobil yang cukup lumayan menguras kantong, sering kali mengabaikan kondisi kendaraan. Akibat dari kelalaian tersebut banyak terjadi kecelakaan yang menimpa si pengemudinya. Akhir-akhir ini kecelakaan banyak yang disebabkan oleh rem ban mobil.

Rem ambles merupakan salah satu kelainan pada rem mobil dimana terdapat angin palsu yang disebabkan proses penggantian minyak rem yang tidak sempurna atau kondisi dimana rem menjadi tidak stabil. Selain itu, rem ambles juga dapat disebabkan oleh tiga hal berikut:

Ditemukannya kebocoran pada sistem kaliperSil yang sudah tidak bisa menahan tekananMaster rem yang mengakibatkannya tidak presisi

Jika sobat pusat teknologi adalah seorang pemilik sekaligus pengendara mobil hendaknya selalu waspada dan memperhatikan bagian-bagian vital mobil seperti rem. Berikut cara dan langkah-langkah untuk mengatasi rem ambles pada mobil:

Lakukan pemeriksaan ke bengkel secara berkalaMengganti kampas rem depan dan belakang secara teratur setiap 10.000 kilometerLakukan juga penggantian kampas rem dan menguras minyak rem setiap 20.000 kilometerTidak melakukan pengereman saat posisi transmisi aktifJangan menyiram cakram dan rem ketika kondisi masih dalam keadaan panasBila terjadi saat dalam perjalanan, lakukan pengereman dengan cara mengocok pedal supaya tekanan menjadi normal

Nah, dengan melakukan beberapa hal diatas, mungkin sobat pusat teknologi akan terhindar dari masalah hilangnya kestabilan rem atau rem ambles.

Cara Mudah Mengatasi Rem Ambles Pada Mobil

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s