Tak Ada Tekanan Panggil Beckham


LONDON, KOMPAS.com — Ketua Panitia Pelaksana Olimpiade London 2012 Sebastian Coe membantah adanya desakan komite organisasi (OC) untuk memasukkan David Beckham ke tim sepak bola Olimpiade Britania Raya besutan Stuart Pearce.

“Kami tak memberi tekanan kepada Pearce sama sekali. Ia harus memilih tim yang dipandangnya dapat merebut trofi juara,” ucap Coe, mantan pelari jarak pendek pemenang empat medali emas olimpiade.

Kepada BBC, ia menambahkan, Pearce memiliki kewenangan lebih dan tidak bisa dipaksa. Semuanya diserahkan kepada sang pelatih.

Coe menolak nama Beckham sebagai pemain kunci sehingga harus dipilih oleh Pearce.

Nama Beckham muncul setelah gelandang berusia 37 tahun itu membawa LA Galaxy menjuarai Major League Soccer, Amerika Serikat, musim lalu.

Selama ini, Beckham acap berpartisipasi dalam promosi Olimpiade London 2012.

“Aneh kalau tak mengikutkannya secara reguler. David sudah ikut serta dengan kami sejak permulaan. Ia rela terbang sendiri meski dari Singapura. Beberapa waktu lalu Beckham bersama saya di Los Angeles dan membantu kami melakukan promosi global. Adalah hal tepat ia berada di sini bersama kami,” cetus Coe lagi.

Beckham bakal tiba di Athena, Yunani, Selasa (22/5/2012). Eks kapten Inggris itu memegang peran penting untuk menerima api olimpiade yang akan dibawa ke London.

Obor olimpiade akan diterbangkan ke Cornwall pada Jumat (25/5/2012) untuk mengarungi perjalanan lari 80.000 mil selama 70 hari mengelilingi Britania Raya. Obor itu dijadwalkan tiba di Stadion Olimpiade, London, pada upacara pembukaan 27 Juli mendatang.

BBC coba menanyakan kepada Wali Kota London Boris Johnson apakah ia akan memilih Beckham kalau berposisi sebagai pelatih tim sepak bolanya.

“Tentu saja, tapi kan saya bukan pelatihnya,” ujar Johnson.

Tak Ada Tekanan Panggil Beckham

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s