Badan terasa pegal dan nyeri? Lakukan tips ini!


Badan terasa pegal dan nyeri? Lakukan tips ini! Yoga. merdeka.com/Shutterstock

Bagi mereka yang sering menderita nyeri tubuh, coba beberapa penyembuhan alami ini. Nyeri tubuh terjadi karena berbagai alasan seperti obesitas, kurang olahraga, gaya hidup tidak sehat, dan sebagainya. Berikut adalah tips meredakan nyeri secara alami tanpa efek samping, seperti yang dilansir di Boldsky.com.

1. Jus buah. Jus wortel, lemon, dan ceri adalah jus buah terbaik untuk mengatasi nyeri badan. Minum jus setiap pagi dapat mengurangi rasa sakit. Inilah jus yang membantu redakan sakit otot dan sebagai anti-oksidan dan anti-inflamasi.

2. Teh. Teh hijau, teh madu lemon, dan teh chamomile adalah obat yang dapat meredakan nyeri tubuh. Sifat anti-histamin membantu untuk mengobati rasa sakit yang terjadi bahkan saat menopause.

3. Minyak alami. Memijat dengan minyak alami yang hangat dapat membantu dalam penyembuhan nyeri otot dengan meningkatkan sirkulasi darah.

4. Air rebusan jinten, kunyit, dan jahe dapat mengurangi nyeri tubuh Anda. Rendam bagian tubuh yang nyeri dengan air rebusan tersebut dan tambahkan garam.

5. Olahraga. Latihan Yoga dapat mencegah nyeri tubuh. Tubuh akan tetap bugar dan terhindar dari berbagai penyakit.

Sebaiknya Anda juga menghindari kafein, minuman beralkohol, dan makanan asin yang menyebabkan nyeri tubuh. Nyeri di sekujur tubuh seringkali disebabkan oleh kemalasan kita untuk berolahraga dan gaya hidup tidak sehat.

Badan terasa pegal dan nyeri? Lakukan tips ini!

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s