Syamsul Kembali Gunakan Ban Kapten PSM


Syamsul Bachri Chaeruddin dipercaya menyandang ban kapten PSM pada lengannya saat menjamu Persiraja Banda Aceh. Bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (26/5) malam, PSM sukses mencukur tamunya dengan skor telak 3-0.

Syamsul pernah menjadi pemilik ban kapten PSM sejak tahun . Namun jabatannya sirna bersamaan dengan hengkangnya Syamsul ke Persija tahun 2010 lalu kemudian pindah ke Sriwijaya FC. Memasuki putaran kedua IPL musim 2011/2012, Syamsul akhir kembali ke PSM.

Meski pernah menjadi ikon PSM, pelatih Petar Segrt tidak lantas memberikan keistimewaan bagi Syamsul termasuk memberikan jabatan kapten tim. Syamsul juga tidak berhasrat hal tersebut, karena hanya fokus bermain untuk PSM.

Namun, khusus malam tadi, Syamsul kembali dipercaya menjadi pemimpin rekan-rekannya di lapangan hijau. Pasalnya, tiga kapten PSM absen dalam laga tersebut.

Andi Oddang sebagai kapten pertama tidak bisa tampil karena mengalami cedera. Sementara kiper Deny Marcel yang menjadi kapten kedua sementara diparkir Petar Segrt. Satrio Syam juga tidak bisa membela PSM karena tengah bergabung dengan skuad timnas melawan Inter Milan di Jakarta.

Kembalinya Syamsul menjadi kapten ikut mempengaruhi performa skuad Ayam Jantan dari Timur di lapangan hijau. PSM nyaris mendikte permainan tamunya dan tidak membiarkan lawan berkreasi di lapangan.

Khusus Syamsul, ia berhasil menjadi jenderal lapangan dalam laga tersebut. Pemain berusia 29 tahun itu tidak pernah tinggal diam. Ia berlari ke kanan dan ke kiri untuk meredam pergerakan lawan. Ia juga ikut membantu serangan ke pusat pertahanan Persiraja.

“Kharisma Syamsul sebagai kapten masih ada. Dia sukses memimpin rekan-rekannya mengalahkan Persiraja,” kata Petar.

Pujian juga dilayangkan pelatih Persiraja, Herry Kiswanto. Menurutnya, Syamsul layak menyandang gelar pemain terbaik Indonesia.

“Syamsul tampil bagus. Ia pantas menyandang sebagai salah satu pemain terbaik Indonesia. PSM rugi jika akan melepas dia,” ujar pelatih Persiraja, Hery Kiswanto. (nda) (nda/Rev)

Syamsul Kembali Gunakan Ban Kapten PSM

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s