HT Review: Persija vs Persib, masih tanpa gol


Persija Jakarta kembali memainkan laga di kandang sendiri Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam lanjutan Indonesia Super League menghadapi seteru klasik, Persib Bandung.

Ada kejadian langka sebelum kick off yang melibatkan kedua pemain. Setelah para pemain melakukan foto dengan tim masing-masing, para pemain dari kedua tim tampak berkumpul menjadi satu dengan memegang sebuah poster besar yang bertuliskan, “The Jak – Viking, Bersatulah”.

Tensi tinggi langsung diperagakan kedua tim pada laga tersebut begitu wasit meniup peluit kick off. Belum genap 3 menit waktu berjalan, M Ilham dan Hasyim Kipuw terlibat adu mulut setelah terlibat duel. Beruntung emosi kedua pemain tersebut berhasil di redam oleh rekan-rekannya.

Peluang pertama datang dari Persib Bandung pada menit 10. Sebuah serangan balik yang dilancarkan Maung Bandung dari sisi kanan pertahanan Persija. Namun wasit memutuskan Tony Sucipto telah berada di posisi offside saat berhadapan one on one dengan Adritany, kiper Persija.

Persija mencoba membalas pada menit 20. Sayang Amarzukih gagal menjangkau operan dari lini tengah dan bola berhasil diamankan dengan baik oleh Jendry Pitoy.

Persib yang bermain sabar dan memainkan bola dari kaki ke kaki di lini tengah hampir saja unggul terlebih dahulu. Beruntung bagi Persija, M Ilham yang menerima bola matang di dalam kotak penalti terlalu lama memainkan bola dan berhasil dihalau oleh bek Persija.

Pertandingan kembali seru pada menit-menit akhir. Persib Bandung berhasil mengurung Persija dan memaksa seluruh pemain turun ke belakang untuk membantu pertahanan. Namun hingga turun minum skor masih tetap 0-0.

Persija Jakarta: Andritany; Ismed Sofyan, Hasim Kipuw, Fabiano, Precious; Amarzukih, Robertino Pugliara, Ramdani Lestaluhu, Jeong Kwang Sik; Pedro Javier, Bambang Pamungkas

Persib Bandung: Jendri Pitoy; Zulkifli Syukur, Maman Abdurahman, Abdanda Herman, M. Nasuha; M. Ilham, Toni Sucipto, Miljan Radovic, Atep; Marcio Souza, Noh Alam Shah (bola/dzi)

HT Review: Persija vs Persib, masih tanpa gol

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s