Lady Gaga: Hati saya hancur batal konser di Jakarta


Lady Gaga: Hati saya hancur batal konser di Jakarta Antrian Tiket Lady Gaga. Merdeka.com/Dwi Narwoko

Lady Gaga mengungkapkan penyesalan karena batal konser di Indonesia. Pernyataan itu dia sampaikan melalui akun twitter resmi miliknya. Siang tadi, pihak manajemen membatalkan konser di Jakarta karena alasan keamanan.

Di awal tweet, penyanyi kontroversial ini langsung mengumumkan pembatalan konser yang sedianya digelar 3 Juni mendatang itu sekaligus meminta maaf. “Kami terpaksa membatalkan konser di Indonesia, mohon maaf kepada penggemar,” seperti dikutip dari akun Twitter @ladygaga beberapa menit lalu, Minggu (27/5).  
Dia juga mengungkapkan simpati pada penggemar yang sudah membeli tiket. “Hati saya hancur sama seperti yang kalian alami,” tulis penyanyi asal Amerika Serikat ini.

Sehari sebelum pihak manajemen membatalkan konser di Jakarta karena alasan keamanan, Lady Gaga pun sempat memunculkan tweet mengkritik kebencian. Penyanyi bernama asli Stefani Germanotta ini menulis “tidak ada yang indah dari kebencian,”.

Kabar pembatalan konser bintang pop kontroversial Lady Gaga di Jakarta, langsung diangkat oleh pelbagai media internasional. Tidak sedikit situs media besar dunia menulis penyebab kegagalan pentas itu di tanah air karena teror kelompok garis keras.

Promotor konser Lady Gaga, Big Daddy secara resmi mengumumkan pembatalan konser yang sedianya akan berlangsung di Gelora Bung Karno.

“Konser dibatalkan dan yang membatalkan adalah pihak manajemen Lady Gaga,” kata kuasa hukum Big Daddy, Minola Sebayang, dalam jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Minggu (27/5).

Ketika ditanya apakah alasan pembatalan terkait penolakan dari sejumlah ormas, Minola mengatakan hal itu menjadi salah satu pertimbangan. “Pertimbangannya secara general (umum). Soal keamanan salah satunya,” ujarnya.

Konser Lady Gaga dalam rangkaian ‘Born This Way’ tur terus menuai pro dan kontra. Belakangan, penolakan semakin menguat setelah FPI dan sejumlah ormas Islam menyatakan penolakannya.

Pihak kepolisian tidak bersikap tegas selama gonjang ganjing beberapa waktu terakhir. Polda Metro Jaya menyatakan tidak akan memberikan rekomendasi, sebaliknya Mabes Polri mengatakan jika promotor memenuhi syarat administrasi, izin konser akan dikeluarkan.

Mengenai proses pengembalian uang tiket, direktur Big Daddy, Michael Rusli, menegaskan tidak akan memotong sepeser pun uang penggemar yang terlanjur membeli. “Semua pembeli tiket konser akan dikembalikan 100 persen,” ujar dia.

Saat ini, lanjut Michael, Big Daddy masih menunggu proses perizinan dari kepolisian untuk membuka loket pengembalian tiket. “Jadi kita kan harus izin keramaian dari kepolisian. Karena ini sama saja seperti pas lagi penjualan tiket, dan prosesnya sekitar satu minggu,” kata Michael.

Lady Gaga: Hati saya hancur batal konser di Jakarta

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s