Tak cuma Lady Gaga, artis-artis ini juga ditolak konsernya


Apakah cuma Lady Gaga saja yang mengalami penolakan? Tentu saja tidak! Nama-nama di bawah ini adalah nama artis, penyanyi internasional yang konsernya pernah ditolak di beberapa negara dengan alasan tertentu. Berikut beberapa nama-nama artis dunia.


1. Madonna


Pada tahun 1990, penyanyi papan atas dunia ini pernah menggelar konser Madonna Blond Ambition World. Namun sayang, beberapa pemuka agama di Amerika Serikat memboikot konsernya dengan alasan bahwa Madonna sering memakai simbol agama dalam lagunya, seperti Like A Prayer.


2. Bjork


Penyanyi Islandia yang satu ini diketahui anti pada pemerintahan China. Ia juga mendukung kemerdekaan orang-orang Tibet. Dua hal tersebut akhirnya membawa dampak bagi karir bermusiknya. Ia dicekal saat akan konser di China pada tahun 2008.


3. Amy Winehouse


Mendiang Amy Winehouse terkenal dengan sejumlah kasus hukumnya. Pada tahun 2008 juga, ia pun ditentang tampil dalam Gramy award. Setahun setelahnya, penyanyi kelahiran Inggris ini ditolak tampil di Amerika Serikat karena pernah menjadi pecandu narkoba.


4. Miley Cyrus


Sama halnya dengan Bjork, ia juga pernah ditolak di China. Penyanyi ini disinyalir melakukan aksi rasisme dan tidak bersahabat bagi pemuda China. Pemerintah China pun bahkan melarang peredaran merchandise dan film seputar Miley di negara mereka.


5. Elton John


Namanya tentu tak asing bagi pemerhati musik dunia. Ia banyak dielukan lantaran kualitas bermusiknya. Namun demikian, penyanyi legendaris ini juga pernah ditolak saat akan menggelar konser di Mesir. Komentarnya mengenai sosok Yesus di majalah Parade menjadi penyebabnya.


Meski ditolak, tapi tidak bisa dipungkiri, kiprah mereka dalam dunia musik pun tetap diakui dunia.


Tak cuma Lady Gaga, artis-artis ini juga ditolak konsernya

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s