Demokrat minta kadernya berhenti wacanakan capres


Demokrat minta kadernya berhenti wacanakan capres Ani Yudhoyono. merdeka.com/arie basuki

Juru Bicara DPP Partai Demokrat (PD), Andi Nurpati, menyerukan agar kader-kader Demokrat berhenti mewacanakan capres, termasuk pencalonan Ani Yudhoyono.

“Kader yang terus berwacana sama saja menentang kebijakan SBY sebagai Ketua Dewan Pembina PD,” kata Andi Nurpati yang juga Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP PD di Jakarta, Minggu (27/5).

Menurut Andi, kader PD harusnya taat pada mekanisme dan aturan partai. “Bagi kader yang masih mewacanakan pencapresan Ibu Ani, berarti menentang kebijakan Pak SBY yang telah disampaikan ke publik bahwa Ibu Ani tidak akan maju dalam Pilpres 2014,” kata Andi Nurpati.

Mantan komisioner KPU itu menegaskan bahwa wacana pencapresan itu untuk saat ini bisa mengganggu kinerja partai dalam mengamankan berbagai kebijakan pemerintah demi kesejahteraan rakyat.

Sementara untuk penentuan siapa capres yang akan diusung partai itu pada pilpres 2014 masih menunggu bagaimana hasil pemilu mendatang. Selain itu, masalah tersebut juga menjadi kewenangan majelis tinggi partai.

“PD akan memutuskan Capres 2014 kemungkinan menunggu hasil pemilu legislatif 2014. Kewenangan Majelis Tinggi PD yang diketuai SBY yang akan memutuskan capres dan cawapres PD,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Andi Nurpati, mekanisme pencapresan yang sudah menjadi aturan partai harus dipatuhi semua kader partai berlambang mercy itu. “Kader harus menghormati dan taati aturan tersebut sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART),” ujarnya.

Demokrat minta kadernya berhenti wacanakan capres

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s