Review: Swiss buat Jerman tersungkur


Review: Swiss buat Jerman tersungkur Klose gagal bawa kemenangan bagi Jerman. (c) AFP

Jerman secara mengejutkan justru mengalami kekalahan dari Swiss. Meski bermain pantang menyerah, Jerman tetap kalah dari Swiss dengan skor 5-3.

Swiss berhasil unggul lebih dulu pada menit 21. Barnetta berhasil mengecoh Mertesacker dan Hummels sebelum akhirnya memberikan assist yang berhasil dimaksimalkan oleh Eren Derdiyok menjadi sebuah gol.

Jerman kembali kebobolan dua menit setelah gol pertama. Kembali kerjasama dari Barnetta dan Derdiyok berhasil menjebol gawang Jerman. Kelengahan pertahanan Jerman membuat gol kedua tersebut dapat terjadi.

Jerman akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan mereka pada menit 45. Sebuah umpan dari tendangan bebas dari Mesut Ozil berhasil dimaksimalkan oleh Mats Hummels menjadi sebuah gol ke gawang Swiss.

Kerjasama antara Barnetta dan Derdiyok menjadi mimpi buruk bagi Jerman. Derdiyok berhasil mencetak gol ketiganya setelah berhasil menanduk umpan dari tendangan bebas Barnetta pada menit 50.

Jerman pantang menyerah. Pada menit 65 Andre Schurrle berhasil menjebol gawang Swiss lewat tendangan jarak jauhnya. Jerman masih tertinggal 2-3.

Swiss sendiri tak membiarkan Jerman bangkit. Mereka kembali mencetak gol keempatnya pada menit 67. Stephan Lichsteiner berhasil memaksimalkan umpan dari Gokhan Inler menjadi sebuah gol.

Jerman terus mengejar Swiss. Marco Reus berhasil mencetak gol ketiga Jerman setelah ia berhasil memanfaatkan bola rebound ketika aksi Draxler berhasil digagalkan oleh Benaglio.

Swiss kian unggul pada menit 77. Kali ini justru Admir Mehmedi yang berhasil memanfaatkan bola rebound dari Reto Ziegler. Mehmedi berhasil mencetak gol kelima Swiss sehingga mereka unggul 5-3 dari Jerman.

Kedua tim terus berjuang keras menambah gol mereka. Peluit akhir pertandingan akhirnya dibunyikan dan tidak ada lagi gol yang tercipta. Swss berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 5-3. (bola/Rev)

Review: Swiss buat Jerman tersungkur

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s