RIM akan pecat 2.000 karyawan


RIM akan pecat 2.000 karyawan BlackBerry. merdeka.com/arie basuki

Produsen BlackBerry, Research in Motion (RIM) merencanakan untuk memecat 2.000 karyawannya di seluruh dunia sekitar dua minggu ke depan. Hal tersebut diungkapkan oleh sumber Globe and Mail seperti yang dikutip dari Reuters.

Koran asal Kanada, Globe and Mail, menyebutkan bahwa sumber yang mengaku dekat dengan perusahaan tersebut mengatakan bahwa pemecatan itu akan dilakukan sekitar tanggal 1 Juni nanti.

Sementara sumber Reuters mengatakan bahwa pemecatan tersebut bisa saja melonjak menjadi 6.000 karyawan di seluruh dunia yang meliputi karyawan bidang legal, pemasaran, operasional dan personalia.

“Pertanyaan yang strategis adalah apakah anda bisa terakselerasi pada masa depan yang lebih baik atau malah tenggelam dalam ceruk operasional,” ujar sumber tersebut.

Sementara juru bicara RIM yang dihubungi oleh Reuters menolak untuk memberikan komentar. Namun dia menyebutkan bahwa CEO baru RIM, Thorsten Heins dan CFO Brian Bidulka telah mengatakan bahwa akan ada rencana untuk perampingan operasional yang dapat menghemat sekitar USD 1 miliar dalam setahun.

Dia menyebutkan bahwa saat ini RIM telah mempunyai 16.500 karyawan di seluruh dunia. 

Laporan keuangan RIM tahun lalu telah menunjukkan penurunan laba saat CEO RIM mengumumkan beberapa langkah  untuk menghemat anggaran perusahaan.

RIM akan pecat 2.000 karyawan

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s