Lady Gaga batal konser, PPP puji polisi


Lady Gaga batal konser, PPP puji polisi Lady Gaga. merdeka.com/Reuters

Pembatalan konser Lady Gaga di Jakarta justru mendapat apresiasi dari partai politik. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memuji Kapolri dan jajarannya karena tidak mengizinkan pertunjukan penyanyi asal AS itu.

“Ini bukti bahwa Polri mampu menjadi pengawal moral bangsa sekaligus benteng Pancasila. Ini juga bukti bahwa Polri adalah institusi mandiri, yang tidak tunduk pada tekanan asing,” ujar Sekjen PPP, M Romahurmuziy, lewat siaran pers, Senin (28/5).

PPP, lanjut Romi, sapaan akrabnya, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh sejumlah elemen umat beragama yang teguh menolak kedatangan Lady Gaga.

“Kepada komponen umat beragama yang teguh bersama PPP melakukan penolakan kedatangan icon pemuja setan tersebut,” dia.

Pembatalan ini, kata Romi, juga hendaknya menjadi pelajaran bagi seluruh promotor untuk lebih selektif ke depan dalam mendatangkan artis mancanegara.

“Indonesia terbuka kepada seni dan budaya asing, tapi Indonesia bukanlah tempat yang bebas nilai, di mana setiap orang bebas mengekspresikan diri tanpa aturan,” ujar dia.

“Ada norma, peraturan, dan nilai-nilai luhur yang menjalin kesatuan anak-anak bangsa, dan ini harus tetap kita pelihara dan junjung tinggi,” ujarnya.

Promotor konser Lady Gaga, Big Daddy secara resmi mengumumkan pembatalan konser yang sedianya akan berlangsung di Gelora Bung Karno 3 Juni mendatang.

“Konser dibatalkan dan yang membatalkan adalah pihak manajemen Lady Gaga,” kata kuasa hukum Big Daddy, Minola Sebayang, dalam jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Minggu (27/5).

Ketika ditanya apakah alasan pembatalan terkait penolakan dari sejumlah ormas, Minola mengatakan hal itu menjadi salah satu pertimbangan. “Pertimbangannya secara general (umum). Soal keamanan salah satunya,” ujarnya.

Lady Gaga batal konser, PPP puji polisi

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s