Review: Penampilan Belanda kian kritis


Review: Penampilan Belanda kian kritis Van Persie berhasil jebol gawang Bulgaria. (c) AFP

Penampilan Belanda mulai menurun. Mereka kembali mengalami kekalahan. Bayern Munich sebelumnya berhasil mengalahkan mereka. Kini Bulgaria berhasil menumbangkan mereka dengan skor 2-1.

Heitinga hampir saja membuat Belanda unggul pada menit 24. Sebuah umpan lambung dari Sneijder berhasil ditanduknya dengan keras namun Kolev berhasil menggagalkannya dengan susah payah.

Bulgaria nyaris unggul pada menit 26 akibat kesalahan yang dilakukan oleh Tim Krul. Beruntung bagi Belanda karena Bojinov tidak berhasil menyelesaikan dengan baik peluang yang didapatnya tersebut.

Bojinov seperti tengah bernasib sial dalam pertandingan ini. Tendangan bebasnya pada menit 44 membuat bola hanya mengenai tiang gawang Belanda.

Robin van Persie akhirnya memecah kebuntuan Belanda di ujung babak pertama. Sebuah aksi gemilang dari Wesley Sneijder membuatnya dapat memberikan sebuah assist yang berhasil dimaksimalkan menjadi sebuah gol oleh Van Persie.

Bulgaria mendapatkan hadiah penalti pada menit 50 setelah aksi dari Minev mendapatkan hadangan keras dari Van der Vaart. Ivelin Popov akhirnya berhasil mencetak gol penalti tersebut hingga kedudukan kembali imbang.

Van der Vaart tengah beusaha keras untuk membalas kesalahannya. Sayang dua peluang berturut-turutnya pada menit 65 masih menemui kegagalan. Ia masih belum berhasil membawa Belanda unggul kembali.

Kejutan terjadi di akhir pertandingan ketika Bulgaria berhasil mencetak gol di menit 93. Sebuah umpan terukur dari Stanislav Manolev berhasil dimaksimalkan oleh Ilian Micanski yang berhasil menanduk umpan tersebut ke sudut gawang.

Gol tersebut mengakhiri perjuangan Belanda karena semenit kemudian pertandingan langsung berakhir. Bulgaria berhasil menumbangkan Belanda dengan skor 2-1. (bola/Rev)

Review: Penampilan Belanda kian kritis

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s