ISL Review: Kalahkan Persipura, Sriwijaya dekati juara


Sriwijaya FC berhasil menggulung pesaing beratnya dalam perebutan juara Indonesia Super League, Persipura Jayapura. Gol tunggal Keith Kayamba pada babak pertama tidak mampu dibalas oleh para pemain Persipura hingga pertandingan usai.

Bermain di depan puluhan ribu pendukungnya, Sriwijaya FC berhasil memanfaatkan faktor tuan rumah dengan baik.

Bermain dengan tekanan harus menang untuk semakin mempermudah jalan menuju juara. Baik Sriwijaya FC maupun Persipura Jayapura sama-sama ngotot untuk memenangi pertandingan.

Peluang datang untuk Sriwijaya pada menit 12. Sodoran dari lini tengah Sriwijaya berhasil dijangkau oleh Keith Jerome Kayamba Gumbs. Sayang tendangan top skor Sriwijaya tersebut masih jauh dari sasaran.

Sriwijaya terus mencoba menembus pertahanan Persipura yang tampil kokoh dan disiplin. Beberapa kali akselerasi dari Hilton Moreira dan Kayamba mampu dihentikan oleh barisan pertahanan Persipura.

Sebuah kesalahan lini belakang Persipura saat menghentikan laju M. Ridwan di dalam kotak penalti pada menit 33. Tanpa ampun wasit memberikan hadiah kepada Sriwijaya FC yang meskipun sempat diulang mampu di eksekusi dengan sempurna oleh Keith Kayamba Gumbs.

Pada menit 53, Persipura hampir saja berhasil menyamakan kedudukan. Sebuah heading dari Zah Rahan Karangar masih gagal menemui sasaran meskipun Ferry Rotinsulu telah keluar dari gawangnya.

Sebuah kesalahan fatal dari Ferry Rotinsulu pada menit 71 hampir saja menjadi petaka untuk Sriwijaya FC saat gagal menghalau umpan dari Alberto Goncalves kepada Ian Louis Kabes, beruntung masih ada Liem Jung Sik yang dengan sigap membuang bola keluar lapangan.

Begitu pula dengan Persipura Jayapura yang untuk kesekian kalinya gagal memanfaatkan peluang menyamakan kedudukan. Kali ini giliran Yustinus Pae yang tendangannya dari dalam kotak penalti masih menyamping di samping kanan gawang Ferry Rotinsulu.

Hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Sriwijaya FC tetap bertahan. Dan semakin menjauhkan diri dari kejaran Persipura dengan selisih 9 poin di klasemen sementara ISL.

Sriwijaya FC : Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean, Thiery Ghatusy, Nova Arianto, Supardi Nasir, Firman Utina, Ponaryo Astaman, Liem Jung-sik, Hilton Moreira, Keith Kayamba Gumbs, M Ridwan

Persipura : Yoo Jae-hoon, Ortizan Solossa, Richardo Salampessy, Bio Pauline, Ian Louis Kabes, Imanuel Padwa, Gerald Pangkali, Zah Rahan Karangar, Yustinus Pae, Alberto Goncalves, Moses Banggo (bola/dzi)

ISL Review: Kalahkan Persipura, Sriwijaya dekati juara

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s