Olga Syahputra dikritik oleh Front Pembela Islam (FPI), mengapa?


Olga Syahputra dikritik oleh Front Pembela Islam (FPI), mengapa?Front Pembela Islam (FPI) adalah salah satu pihak yang marah atas celoteh Olga Syahputra acara Pesbukers di ANTV. FPI DPP ketua Salim Alatas mengklaim bahwa komedian juga kesal dengan presenter.

“Orang bilang halo (ucapan), katanya pengemis. Saya pikir Olga harus belajar ilmu agama lebih dalam”, katanya tegas.

Menurut Salim, seseorang memiliki hak untuk bercanda. Tapi tak ada salahnya jika memiliki keterbatasan. Apalagi, kata dia, ocehan Olga adalah pada urusan agama.

“Jika salah satu lelucon, bahwa harus ada batas. Jangan pernah melecehkan. Hal ini lebih buruk jika untuk mendiskreditkan agama”, katanya. Yang dimaksud dengan ucapan ini adalah doa yang baik dari muslim, tapi mengapa ia menjawab pengemis. ”

Olga ditegur oleh KPI karena agama dianggap polusi di acara tersebut disiarkan Pesbukers hidup di kuis pada episode 19 Juni lalu, 2012.

Saat itu ada panggilan ke penonton di studio dan menerima Julia Perez, salah satu pemain di acara itu, yang mengatakan assalamualaikum. Olga disambut kata-kata ini, berkata, “Anda selalu mengatakan assalamualaikum, sama dengan pengemis lho.”

Sementara itu, Olga menangis ketika meminta maaf atas protes lelucon kepada FPI. Didampingi oleh Jessica Iskandar, Raffi Ahmad, Julia Perez dan Gading Martin, Olga menjelaskan dia tidak bermaksud menyinggung atau menghina umat Islam.

“Aku, Jessica, Raffi dari hati terdalam, saya berada di ‘Pesbukers’ tidak ada niat apapun, ingin menghibur semua yang ada di sini dan di rumah,” kata Olga sambil menangis. Tidak hanya Olga, semua pendukung Pesbukers minta maaf juga.

Olga Syahputra dikritik oleh Front Pembela Islam (FPI), mengapa?

2 thoughts on “Olga Syahputra dikritik oleh Front Pembela Islam (FPI), mengapa?

  1. OLGA BANCI,LAWAKANNYA GAK MUTU,SUKA MENGHINA,KLO DITEGUR NANGIS,OLGA HARUS DI BERI SANKSI BIAR GAK TERUS2AN MENGHINA ORANG

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s