Lagi-lagi Busway menabrak bocah 8 tahun hingga tewas di Mampang


Bus transjakarta menabrak anak kecil di Mampang

Siang ini, Jumat 13 Juli 2012, selesai MCU (Medical Check Up) yang diadakan oleh perusahaan, saya kembali ke kantor di Mampang. Sekitar pukul 12.00 WIB, saya tersentak kaget melihat kerumunan warga di area busway. Lalu saya dekati ternyata ada tragedi kecelakaan, cukup fatal, yaitu Bus Transjakarta menabrak anak kecil 8 tahun bernama Adam. Sempat saya lihat  plat nomor bus tersebut adalah B7050 IX dan kode bus tersebut JTM 029. Warga mengamuk dan bus tersebut langsung dilempari batu, dan tidak lama mesin pun dicongkel warga. Dan bus tersebut ditulisi “Mulai Besok Busway Dilarang“. Ada juga sebagian warga berteriak “Bakar aja!”, namun dapat dicegah oleh polisi serta brimob yang juga tiba di area kejadian.

Bus transjakarta menabrak anak kecil di Mampang
Bus transjakarta menabrak tewas anak kecil di Mampang

Sungguh menyayat hati saat saya melihat kejadian tersebut dari dekat. Warga dengan pilu, kembali membersihkan darah yang berceceran, usus yang terbuai keluar, disapu, dan sebagian ada yang membawa air dan sabun untuk membersihkan area tersebut. Sungguh menyayat hati saya saat melihatnya. Terlebih saat saya mendekati posisi dimana anak itu tergeletak di jalur busway tersebut (walau saat saya lihat, anak tersebut sudah dibawa ke RSCM), menangis rasanya..mengapa kejadian serupa terjadi kembali, terlebih lagi masih di daerah yang sama dimana kalau saya tidak salah ingat tahun lalu juga terjadi kecelakaan yang sama di Mampang sini, bus transjakarta menabrak anak kecil hingga tewas.

Mengapa ini bisa terjadi kembali?😦

Lagi-lagi Busway menabrak bocah 8 tahun hingga tewas di Mampang.

Komentar Anda

