Hati-hati penipuan jasa pembuatan kartu kredit BCA


Hhhmm….tulisan kali ini bukan bermaksud bahwa kartu kredit BCA itu jelek. Dan juga bukan bermaksud bahwa BCA telah melakukan penipuan. Bukan! Tapi hanya ingin mengulas apa yang sedang “mereka” lakukan di luar sana, yakni jasa pembuatan kartu kredit online. Namun tulisan ini dimaksudkan untuk dijadikan sebagai informasi untuk lebih berhati-hati bagi anda-anda yang ingin membuat kartu kredit secara online, pastikan bahwa Anda benar-benar mengajukan kartu kredit ke pihak bank yang Anda inginkan. Atau saran saya, lebih baik mengajukan kartu kredit secara langsung mendatangi kantor cabang bank terdekat, secara face-to-face, cara ini akan sangat jauh lebih baik. Misalnya Anda ingin memiliki kartu kredit BNI, datangi langsung ke kantor cabang BNI terdekat dan ajukan langsung ke salesnya, cara ini sudah tentu lebih jelas dan aman.

Kembali ke topik. “Mereka” disini adalah jasa pembuatan kartu kredit palsu. Dan saya menggunakan judul kartu kredit BCA karena yang terjadi pada penulis adalah si pembuat jasa “palsu” alias bukan sales asli pihak BCA atau bukan sales yang bekerja di BCA yang mencoba “iseng” mencari “keuntungan (uang)” dari orang-orang yang sedang ingin memiliki kartu kredit.

Ok, hal ini dimulai ketika saya sendiri mencoba “iseng” mengajukan pembuatan kartu kredit (kebetulan waktu itu BCA, karena saya belum memilikinya). Oh ya, untuk sekedar informasi saya sendiri telah memiliki kartu kredit visa dari Bank Mandiri. Mungkin tak perlu disebutkan jenis kartu kredit Mandiri jenis apa yang saya miliki (tidak penting :)). Jadi waktu itu, saya membaca info pembuatan kartu kredit online di http://indonetwork.co.id/kartu_kredit_mudah/3306082/kartu-kredit-mudah.htm (mungkin ini salah satunya, dan masih banyak lagi jasa seperti ini di situs/website lainnya). Silakan Anda baca sendiri jasa yang ditawarkan di sana. Di sana tertera mengenai proses yang sangat sangat cepat, persyaratan yang mudah, kelebihan-kelebihan dari program/jasa yang “ia” tawarkan, limit minimal 20 juta dan maksimal 100 juta (wow!! :D), dan lagi “ia” menjanjikan sudah pasti 100% diapprove…..wow sudah tentu sangat menggiurkan sekali, bukan?🙂   Sewaktu saya membacanya, ini luar biasa! Bank sendiri belum tentu bisa menawarkan seperti ini kepada calon nasabah baru, kecuali melakukan survey terlebih dahulu kepada calon nasabahnya, lalu kalau memang ok, baru diapprove. Namun ada yang ganjil atau aneh di website tersebut, si penawar jasa pembuat kartu kredit online tersebut meminta fee atau biaya pembuatan, di sana tertulis fee sebesar 250 ribu (sudah termasuk bea administrasi dan ppn), tapi kenyataannya tidaklah segitu setelah saya kirimkan email. Di email “ia” meminta fee / ongkos pembuatan sebesar:

    • kartu instan Limit 100 jt proses 1 hari bea fee 2jt
    • kartu reguler Limit 100jt proses 10hari bea fee 500rb

Nah lanjut setelah saya membaca info layanan di website tersebut, kembali saya yang mencoba “iseng” mengajukan kartu kredit kepada si penawar jasa tersebut🙂 – lalu saya kirimkan email untuk pengajuan kartu kredit BCA dari yang “ia” tawarkan ke alamat emailnya di adimarketingbca@gmail.com.

Berikut Anda bisa baca email antara saya dengan si penawar jasa pembuat kartu kredit palsu tersebut dan pihak bank BCA yang asli melalui video youtube di bawah ini:

Lalu setelah saya puas untuk “iseng”-in si pembuat kartu tersebut🙂, langsung saya kirim email ke pihak bank BCA di email ini -> halobca@bca.co.id – Dan ternyata benar dugaan saya bahwa pihak Bank BCA mengkonfirmasi via email bahwa untuk pengajuan dan pengiriman kartu kredit BCA tidak dikenakan biaya administrasi apapun, berikut cuplikan dari isi email tersebut :

Kepada Yth.

Bapak/Ibu

 Sehubungan dengan e-mail yang Bapak/Ibu sampaikan, sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada PT. Bank Central Asia, Tbk.

 Berkenaan dengan perihal tersebut, kami informasikan bahwa untuk pengajuan dan pengiriman kartu kredit BCA tidak dikenakan biaya administrasi apapun.

 Berikut kami informasikan cara mengajukan kartu kredit BCA, yaitu:

– Mengisi Formulir Aplikasi Kartu Kredit BCA. Formulir dapat diperoleh di kantor cabang BCA terdekat atau download di http://www.bca.co.id/include/download/BCA-Reguler-aplikasi.pdf

– Melengkapi dokumen yang disyaratkan

– Mengirimkan Formulir Aplikasi Kartu Kredit BCA dan dokumen ke kantor cabang BCA terdekat atau BCA card center

 Apabila masih ada hal-hal lain yang ingin ditanyakan, Bapak/Ibu dapat menghubungi Contact Center Officer Halo BCA – layanan 24 jam melalui telepon dengan nomor  500888 atau (021) 500888 (dari ponsel GSM)  Customer Service Officer kami di cabang BCA terdekat pada jam kerja atau kunjungi  website kami di www.bca.co.id atau www.klikbca.com.

 Demikian kami sampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

 Biro Halo BCA

Ok, untuk akhir kata saya ucapkan maaf yang sebesar-besarnya, tulisan ini bukan bermaksud untuk menyinggung, menjelek-jelekan pihak manapun, TULISAN INI HANYA UNTUK INFORMASI DAN HIMBAUAN KEPADA SAUDARA-SAUDARI KU UNTUK WASPADA AGAR TIDAK DITIPU SECARA MATERI (UANG) DAN MENGIKUTI PROSEDUR YANG BENAR DALAM PENGAJUAN KARTU KREDIT.

Salam hangat dari penulis🙂.

40 thoughts on “Hati-hati penipuan jasa pembuatan kartu kredit BCA

  1. Sebetulnya bapak ini niat awalnya bener bener mau bikin cuma karena biayanya lebih dari 250 ribu langsung semaput karena was was benar atau tidak akhirnya dimasukan ke blognya

    • oh waktu itu kelihatan ya pas saya semaput?😀 ……hhmmm, ya ngga juga lah, kalau cuma uang segitu bisa kok, di sini saya hanya berbagi informasi saja apa adanya dan apa yang benar. Bisa Anda lihat sendiri, jika dari pihak bank BCA-nya sendiri, tidak memungut biaya sepeserpun kan?🙂 – Tapi kok melalui jasa pembuatan kartu kredit “tak jelas”, jadi ada pungutan biaya? Ya kalaupun benar (jadi kartunya) ya bagus, tapi kalau tidak, jangan-jangan biaya tadi juga jadi “tak jelas” hehee….oleh karena itu judulnya pun ada kata hati-hati nya

      Atau @minangsari menerima jasa pembuatan kartu kredit juga?😉

  2. Anda punya kartu kredit tapi hanya bisa digunakan untuk berbelanja atau tarik tunai saja? Saatnya anda menggunakan kartu kredit anda untuk menghasilkan pendapatan pasif. Suatu sistem yang hebat diciptakan untuk anda berpeluang mendapatkan EXTRA INCOME.
    temukan caranya di : http://tinyurl.com/94s8sog

  3. Halo mas bro, cuma mo skedar share aja.
    2 bulan yg lalu sy memakai jasa pembuatan kartu kredit, dan ia pun memasang iklan dgn menggunakan alamat email gratisan.

    Namun sy coba saja, karna sy dah lelah ngajuin 2x di tolak mlulu.

    hny butuh waktu 4 hari kerja kartu kredit sy sdh jadi & sy terima, namun anehnya ia tidak memungut biaya skalipun (alias gratis). Namun bgmanapun jg sy telah menggunakan jasa dia, akhirnya sy memberi uang tip 500rb kpdnya sbg tanda trima kasih.

    Jadi menurut saya, jasa pembuatan kartu kredit memang bnyk bertebaran di internet. Biasanya, mereka tdk memungut biaya sama skali dikarenakan mereka adlh marketing dr bank tsb yg menawarkan jasa guna skedar bertujuan untk mendapatkan target poin/bonus marketing.

    Andaikata ada jasa pembuatan yg berbayar, pilihlah jasa pembuatan kartu kredit dgn pembayaran jasa di akhir/stelah kartu kredit kita pegang ditangan kita.

    Semoga bermanfaat !!

    • Om Adi, terima kasih atas share-nya🙂

      Kalau sales tidak memungut biaya karena untuk mengejar target, sehingga kita digratiskan, boleh juga nih saya juga mau hehee (lebay dikit wkwkwkwkk).

      Nah kalau untuk yang berbayar, dan saran Om Andi metode pembayaran “sebaiknya” dilakukan setelah kartu kredit di tangan, ini saya setuju sekali dan sebaiknya para pembaca juga harus seperti ini.

      Jadi kesimpulannya, kalau ada yang meminta uang dulu untuk pembuatan kartu kredit….Eitssss STOP, jangan! [ini adalah penipuan]😀

      • Om sarankan bila anda ingin membuat kartu kredit yg 95% di Approve, sebaiknya memilih Bank dgn kategori no. 2.
        Jgn memilih Bank dgn kategori atas/Bank yg terkemuka/Bank Asing, karena mereka akan lebih selektif dan ketat dalam memilih calon nasabah KK.

        Bila anda ingin memakai jasa pembuatan kartu kredit, sebaiknya pilih jasa yang terpercaya dan pny koneksi lbh dekat dgn Bank2 yg brsangkutan.

        Kebetulan Om waktu itu bikin kartu kredit memakai jasa Online di http://www.carikredit.com

        Stelah Om daftar, eh ternyata besoknya Om ditelpon. Mereka cukup profesional karna mereka bersedia menjelaskan fitur, program, keunggulan serta kartu kredit yg terbaik buat kita, intinya bila kita awam dan ingin brtanya2, mereka siap menjawab.

        Pd waktu itu Om dikonfirmasi via telp. dan menawarkan beberapa Bank kepada Om.
        Om bingung, maklum awam, hehehehe
        Lalu mereka memberikan solusi bahwa sbaiknya Om memilih Bank yg gampang di Approvenya, dan ternyata aplikasi Om mereka ajukan ke Bank BII.
        Gak pke nunggu lama, 2 hari Om dah ditelp org Bank & 2 hari kmudian kartu Om sudah jadi. dan om sangat kaget, karna tanpa spengetahuan om, mereka memilihkan om dgn jenis kartu kredit GOLD dgn limit 10jt.

        dan ternyata smua jasa yg mereka berikan kpd om secara gratis tanpa dipungut biaya speserpun.

        Cuma sgitu aja sih pengalaman om, hehehe… mungkin pengalaman om bisa membantu bg kalian yg masih awam dgn kartu kredit.

        Regards
        © Om Adi

  4. om adi. .syaratnya gmana om?apa sama kyak pengajuan di bank yang ribet urusannya,sekarang apa masih bisa t ya om pembuatan kartu kredit nya?trimakasih sebelumnya om

  5. Mas Raymond!!!, di iklannya kan “jasa pembuatan cc” kalo yg bukan sales resmi pasti dia pasang tarif, karena dia ada usaha untuk meluluskan cc anda, wajar kalo minta biaya dong, tapi ya itu saya setuju dengan Om Adi, yang minta biaya setelah kartu nya jadi. karena kebanyakan sales aslinya cuma masukan data ke Bank titik, gak ada usaha untuk membantu kelulusannya, tapi kalo pengiklan jasa pembuatan cc, itu membantu dengan usaha pelulusannya dan butuh biaya…….

    • Waduh..tau2 dateng manggil kuuuuenceng banget pake tanda seru lagi😀 hampir pecah nih telinga hehe… Kok marah2 toh mas Ableh. Sebelum marah2 apa tidak baca komentar saya ke Om Adi?

      Ini saya copy-paste lagi yak:

      Nah kalau untuk yang berbayar, dan saran Om Andi metode pembayaran “sebaiknya” dilakukan setelah kartu kredit di tangan, ini saya setuju sekali dan sebaiknya para pembaca juga harus seperti ini.

      Nah tuh, saya SETUJU kok, tapiiii…..setelah kartu dah di tangan😀
      Kenapa marah2 mas Ableh??😀

  6. @ihsandroid , bisa dunk mintol bikinin kartu kredit, utk bisnus online saya, klo promosi hrus pke kartu kredit soalnya, mslh tip nnti klo udh clear so pastim:)

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s