Cara Membuat File PDF dari Microsoft Word.
Word to PDF
Cara mudah untuk membuat file PDF yang simple dari Microsoft Word dan tidak harus menggunakan Adobe Acrobat Pro Extended atau software PDF Maker lainnya. Software ini bersifat add-in / add-on atau software kecil tambahan yang akan menyatu dengan Sofware office anda.
Untuk membuat file PDF, terlebih dahulu buatlah file dokumen di Microsoft Office Word 2007, (cara ini hanya bisa digunakan untuk MS Office 2007 keatas) setelah anda selesai membuat dokumen klik Menu File lalu klik Save as PDF.
Instalasi :
Download file SaveAsPDF.exe dan simpan dalam komputer anda.Klik 2 kali untuk menjalankan program ini.Selesai.
Persyaratan Sistem
Sistem Operasi yang Didukung: Windows Server 2003, Windows Vista, Windows XP Service Pack 2
Software ini juga kompatibel dengan:
Microsoft Office Access 2007Microsoft Office Excel 2007Microsoft Office InfoPath 2007Microsoft Office OneNote 2007Microsoft Office PowerPoint 2007Microsoft Office Publisher 2007Microsoft Office Visio 2007Microsoft Office Word 2007
Setelah anda memahami cara tersebut diatas, silahkan dowdnload file tsb disini: Download SaveAsPDF.exe
Jika ada pertanyaan silahkan kirim komentar dibawah.
Cara Membuat File PDF dari Microsoft Word, Excel, PowerPoint dll
om kok klo di buka muncul kode-kode (tulisan gk jelas)?
trs kode-kode (tulisan gk jelas) tuh di apain?
bisa lebih spesifik file yang dibuka yang ada tulisan2 ga jelas itu file Ms.Word atau Excel….Kalau Ms.Word, biasanya jika dibuka tulisannya tidak jelas seperti kode2 begitu yang muncul itu ada 2 kemungkinan, yg pertama: file tersebut tidak compatible dgn versi Microsoft Office yang sudah terinstall di komputer kita dan yg kedua: bisa terjadi kalau file tersebut sudah terkena virus.
kalau menggunakan windows 7 gimana gan?
@alviona: postingan ini berlaku untuk “Sistem Operasi yang Didukung: Windows Server 2003, Windows Vista, Windows XP Service Pack 2″ 🙂
bisa juga kok….. pake windows 7……. yang penting office nya 2007……. kl office 2010 dan include gak perlu install lagi…… any way…. windows 7 tuh gak beda jauh ma vista….. yg banyak errornya … win 7 okeee tuh…
Sip..betul sekali :jempoL:
@Yondaime….. mungkin dah di save di PDF dibuka lagi di office yaaa…. kl pdf di buka di office gitu deh….. harus di buka pake adobe reader or yg sejenisnya …. khusus buat buka file pdf……..
nah…betul….. 🙂
makasih mas udah berbagi ilmu, semoga blognya tambah maju ya 🙂
terima kasih 🙂 sukses juga untuk blog bro Agung WS ya ..dan memang indah jika kita semua bisa saling berbagi..
thks….
sama-sama 🙂
ini downloadnya dimana gan? kok ga ada linknya
link download apa yang dimaksud?
mau buat file PDF dari Microsoft Word gan.?? Ngga usah pake software atau aplikasi yang aneh2…tinggal Print to PDF dari Microsoft Word nya langsung gan….
Yang sudah Pake office 2010:
1. open file word
2. dari menu file pilih save as
3. save as type ganti dengan PDF(panah kecil kebawah)
4. ok
Salam kenal
salam kenal juga pak dar :jempoL:
it’s work!! Thanks Gan…
mantab 🙂
downloadnya dimana ya? ko ga ada linknya ka?
Tidak perlu didownload gan..yg perlu dilakukan untuk membuat file PDF cukup dari Microsoft Office, buka menu File lalu klik Save as PDF 🙂
om, kalo data pdf mau digabungin dalam 1 file secara berurutan gmna??
sy mau gabungin semua data pdf, jd sekali klik udah bisa kebaca semua berurutan,
terima kasih sebelumnya…
@Yuni, sudah coba pakai Adobe Acrobat Pro Extended?
Thank you bang infonya, bener” bisa ternyata!!!
maju terus pantang mundur 🙂
Salam..~
Mantab! Oke maju terus..maju tak gentarrrr…. 😀
thanks infonya
sama2
klo power point yang pake notepad bisa ga di pdf supaya notepadnya muncul? gmn ya caranya
Maksudnya mau membuat pdf dari notepad? Bisa gan 🙂
Spt ini caranya:
1. Buka Notepad
2. Lalu klik ini: File > Print (atau boleh juga tekan Ctrl + P)
Print ( Ctrl + P )” />
3. Lalu pilih Adobe PDF
4. Selesai dan ini hasilnya :
Semoga ini bisa membantu 🙂